Jumat, 10 Juni 2011

FILOSOFI

Pembangunan di segala bidang memberi dampak terhadap perubahan pola kehidupan di masyarakat. Partisipasi wanita dibidang pembangunan terlihat pada jumlah pekerja wanita di sektor usaha formal selain usaha informal, sehingga sebagian dari wanita yang notabene sebagai ibu dari anak usia dini diharuskan meninggalkan anaknya karena tuntutan pekerjaan. Karena kondisi tersebut munculah lembaga Taman Penitipan Anak (TPA) atau Daycare

Daycare atau Taman Penitipan Anak ini merupakan alternatif untuk pelayanan pendidikan, peningkatan kesehatan, dan perbaikan gizi yang diarahkan pada terwujudnya perbaikan atau kemajuan dalam kelangsungan hidup, pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya.

Daycare dalam mendidik dan mengasuh anak perlu memiliki pendidik dan pengasuh yang handal dan profesional. Kondisi saat ini tenaga pendidik dan pengasuh yang ada masih beragam. Oleh sebab itu, kualitas pendidik dan tenaga kependidikan perlu ditingkatkan agar pelayanan anak usia dini di Daycare, baik pada aspek pendidikan, kesehatan, maupun gizinya dapat lebih ditingkatkan dan berkualitas.


Sumber: Direktorat PAUD-PNFI Kementrian Pendidikan Nasional

1 komentar:

Unknown on 11 April 2014 pukul 06.46 mengatakan...

Salam bunda semua, mulai Desember 2012 taman penitipan anak gedung sate kini sudah dikelola oleh Forum PAUD Jabar. Untuk Informasi pendaftaran bisa datang langsung ke tempat TPA-GS Jl.Dipenogoro No.22 Bandung (Gedung Sate), Hub Shenny 085721855791. Terima kasih.

Posting Komentar

 

DAYCARE GEDUNG SATE Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting